Home · Aplikasi · Games · Tips

Tips Merawat Smartphone Android

Handphone (HP) yang digunakan oleh cewek biasanya lebih awet dibandingkan penggunanya adalah seorang cowok. Lalu gimana merawat telepon pintar android biar awet bang evabandro? Mungkin inilah pertanyaan yang muncul ketika pertama kali membuka segel dus ponsel kamu. Kalian pasti gak mau lihat hp yang ada goresan di hp, casing hp terlihat kotor (terutama untuk warna putih), dan memiliki tampilan hp yang biasa biasa aja.  Atau baterai ponsel anda cepat habis ketika digunakan.

Mari kita simak tips dari evabandro :

1. Gunakan Casing Tambahan

Penggunaan casing tambahan pada ponsel akan memberikan keamanan lebih terhadap goresan dari tangan kita tiap hari, atau terburuknya jatuh dari saku. Hal - hal kecil seperti itulah yang memberikan goresan di hp yang kita tak sadari. Casing tambahan juga dapat digunakan menambah daya tarik tampilan smartphone anda seperti terdapanya gambar kartun dalam backcase ponsel. Tak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya.

2. Jaga Ponsel Tetap Dingin

Baterai smartphone anda yang biasanya menggunakan Lithium Polymer tidaklah mampu untuk bertahan di suhu yang terlalu tinggi, akibatnya sel yang berada dalam baterai akan rusak. Karena banyaknya penyebab terjadinya suhu ekstrim sendiri, misalnya menggunakannya saat sedang mengisi baterai. Untuk itu menjaga suhu tetap dingin dengan cara sebagai berikut :
  • Matikan aplikasi berjalan yang tidak digunakan.
  • Jaga pencahayaan di ponsel anda dalam kondisi rendah
  • Putuskan konektivitas yang tidak diperlukan (GPS, BLUETOOTH, DATA, DLL)

3. Kunci Ponsel Ketika Tidak Digunakan

Walaupun terlihat hal yang remeh tetapi mengunci ponsel memiliki dampak yang besar. Selain mematikan layar, posisi ponsel terkunci juga membuat smartphone anda ke dalam kondisi sleep, sehingga dapat mengurangi penggunaan daya baterai.

Evabandro rasa cukup, tidaklah perlu banyak perlakuan untuk merawat ponsel anda agar awet, hanya perlu melakukan hal yang dianggap sepele. Ingat ! harus dilakukan, kalau hanya mengetahui caranya merawat tapi tidak dilakukan sama aja bohong. Semoga ponsel anda awet sampai jadi kakek atau nenek yang reader.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Merawat Smartphone Android"

Posting Komentar